5 Smartphone dengan Kamera Terbaik Bulan Ini Versi Dxomark

0

PARIS – Para produsen smartphone saat ini terus berlomba-lomba menawarkan produknya dengan berbagai kelebihan. Salah satu yang diunggulkan dan menjadi pertimbangan konsumen adalah kamera.

Kualitas kamera pada banyak smartphone keluaran terbaru tak perlu diragukan lagi. Penyematan beragam fitur pada kamera juga menjadi kelebihan dari masing-masing merek. Berikut ini 5 merek smartphone dengan kamera terbaik pada November 2020, berdasarkan riset Dxomark.

Huawei Mate 40 Pro

Smartphone yang baru dirilis Huawei pada bulan lalu ini dibekali chipset Kirin terbaru, dan memiliki kualitas kamera utama hingga 50MP. Selain itu, Membawa chipset Kirin terbaru, Mate 40 Pro membeirka kualitas lensa kamera utama 50MP.

Selain itu, ada juga dukungan dari 20MP lensa ultra-wide dan 12MP lensa telefoto berkemampuan 5x optical zoom. Huawei juga menyematkan Laser Auto-Focus (AF) untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Xiaomi Mi 10 Ultra

Smartphone berikutnya ini menawarkan kekuatan Quad-Camera dengan lensa utama sebesar 48MP. Terdapat juga dukungan dari lensa 12MP Potrait 2x optical zoom, 20MP lensa ultra-wide, serta 48MP lensa periskop telefoto. Ukuran sensor telefoto yang besar itupun membuat perangkat dapat melakukan digital zoom hingga 120x.

Huawei P40 Pro

Seri flagship dari Huawei yang masuk dalam deretan ini adalah P40 Pro, yang diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini. Smartphone ini juga dibekali dengan lensa utama sebesar 50MP.

Tak hanya itu, ponsel pintar ini juga disematkan lensa ultra-wide 40MP dan lensa periscope telefoto 12MP yang berkemampuan 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom. Ada juga penyematan 3D ToF yang digunakan untuk pengambilan gambar yang lebih fokus.

Xiaomi Mi 10 Pro

Kemampuan kamera pada smartphone Xiaomi kali ini tak perlu diragukan lagi, karena dibekali empat lensa Quad-Camera. Lensa utamanya beresolusi 108MP, dan didukung 20MP lensa wide angle, 12MP lensa potrait, dan 8MP lensa telefoto. Lensa telefoto tersebut bisa digunakan untuk pengambilan gambar 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom.

Vivo X50 Pro+

Smartphone terakhir ini tak masuk ke pasar Indonesia. Meski begitu, tetap menjadi bagian dari smartphone dengan terbaik pada November 2020. Vivo X50 Pro+ memiliki kemampuan resolusi kamera utama 50MP yang diklaim bisa menghasilkan output hingga 100MP. Kemudian ada lensa kamera potrait 32MP, 13MP lensa wide, dan 13MP periscope telefoto yang bisa menghasilkan 60x digital zoom. Smartphone ini juga membawa Gimbal Stabilitazion Technology di dalam kamera untuk stabilkan kamera.