6 Tim Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

0

MUNCHEN – Sebanyak dua tim tambahan, yakni Bayern Munich dan Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Bayern Munich memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021 setelah menghancurkan wakil Austria, Red Bull Salzburg, dengan skor 4-0.

Berkat kemenangan ini, Die Roten –julukan Bayern– menyapu bersih empat laga awal di Fase Grup A Liga Champions 2020-2021 dengan kemenangan. Saat ini Bayern Munich mengoleksi 12 angka, unggul tujuh poin dari Atletico Madrid di tempat kedua.

Bagaimana dengan Manchester City? Tim asuhan Josep Guardiola itu menang 1-0 di markas wakil Yunani, Olympiakos. Gol tunggal kemenangan Man City diciptakan Phil Foden pada menit 36.

Sama seperti Bayern Munich, Manchester City juga menyapu bersih empat pertandingan awal di fase grup. Saat ini Man City mengoleksi 12 angka, unggul sembilan poin dari Olympiakos di tempat ketiga. Berhubung fase grup tinggal menyisakan dua pertandingan lagi, Man City sudah tak mungkin lagi tergeser dari posisi dua besar.

Keberhasilan dua tim di atas lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021, itu berarti sudah ada enam tim yang memastikan tampil di fase gugur. Sebelumnya pada Rabu 25 November 2020 malam WIB, ada empat tim yang memastikan tempat lebih dulu.

Mereka ialah Chelsea, Sevilla, Barcelona dan Juventus. Melihat daftar tim sejauh ini, Inggris dan Spanyol paling dominan, yang mana masing-masing mengirimkan dua wakil ke 16 besar. Inggris diwakiliki Chelsea dan Man City, sedangkan Spanyol menyodorkan Barcelona dan Sevilla.

Sementara itu, dua wakil lainnya berasal dari Jerman (Bayern Munich) dan Italia (Juventus). Tim yang lolos ke 16 besar diprediksi semakin banyak ketika matchday kelima digelar pertengahan minggu depan.

Tim-tim seperti Man United dan Liverpool selangkah lagi dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions. Bermain di kandang pada matchday kelima, baik Man United dan Liverpool sama-sama hanya membutuhkan hasil imbang untuk tampil di fase gugur.

Selain Man United dan Liverpool, Borussia Monchengladbach, Real Madrid dan Borussia Dortmund berpeluang besar memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada matchday kelima.

Karena itu, menarik menanti aksi jagoan-jagoan Benua Biru pada medio pekan. Lantas, bagaimana dengan tim favorit Anda, sudah lolos ke babak 16 besar atau masih berjuang?