AC Milan dan Juventus Lolos ke Liga Champions

0

MILAN – AC Milan dan Juventus memastikan dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapat seusai AC Milan dan Juventus mengemas kemenangan pada pekan ke-38 atau matchday terakhir Liga Italia 2020-2021.

AC Milan menang 2-0 atas Atalanta dalam laga yang digelar di Stadion Gewiss, Senin (24/5/2021) dini hari WIB, berkat dua gol penalti Franck Kessie pada menit ke-43 dan 90+3.

Hasil tersebut membawa AC Milan mengakhiri Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim ini di peringkat kedua dengan mengoleksi 79 poin.

Sementara itu, Juventus dipastikan melengkapi pos empat besar seusai pesta gol di markas Bologna. Pada laga penentuan ini, pelatih Juventus Andrea Pirlo membuat keputusan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Pirlo lebih memilih duet Alvaro Morata dan Paulo Dybala sebagai ujung tombak penyerangan Juventus. Akan tetapi, keputusan Pirlo itu berhasil sebab Juventus tetap menang telak meski tak diperkuat sang bintang utama.

Bertanding di Stadion Renatto Dall’Ara, Juventus menang telak 4-1. Alvaro Morata memborong dua gol pada menit ke-29 dan 47.

Sementara itu, dua gol Juve lainnya masing-masing tercatat atas nama Federico Chiesa (6′) dan Adrien Rabiot (45′). Adapun gol semata wayang Bologna dibukukan Riccardo Osolini (85′).

Kemenangan ini pun membawa Juventus finis di urutan keempat dengan koleksi 78 poin. Selain AC Milan dan Juventus, Napoli juga menjadi tim yang memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Namun, hasil imbang kontra Hellas Verona membuyarkan mimpi Napoli. Duel Napoli vs Verona yang digelar di Stadion San Paolo berakhir sama kuat 1-1.

Napoli mencetak gol lebih dulu via Amir Rrahmani (60′), sebelum Hellas Verona menyamakan kedudukan melalui gol Davide Faraoni sembilan menit kemudian. Adapun dua tiket Liga Champions lainnya sudah menjadi milik Inter Milan yang merupakan juara Liga Italia dan Atalanta.

Hasil laga pekan terakhir Liga Italia 2020-2021:

Cagliari 0-1 Genoa

Sampdoria 3-0 Parma

Crotone 0-0 Fiorentina

Inter Milan 5-1 Udinese

Atalanta 0-2 AC Milan

Bologna 1-4 Juventus

Sassuolo 2-0 Lazio

Torino 1-1 Benevento

Napoli 1-1 Verona

Spezia 2-2 AS Roma