Atletico Juara Liga Spanyol, Suarez Ikuti Jejak Villa

0

MADRID – Penyerang Luis Suarez mengikuti jejak David Villa usai membawa Atletico Madrid juara Liga Spanyol musim ini.
Suarez juara La Liga 2020/2021 bersama Atletico setelah meninggalkan Barcelona. Hal itu juga terjadi pada David Villa.

Luis Suarez dan David Villa adalah pemain yang juara bersama Atletico Madrid setelah dibuang Barcelona.

Villa yang pernah bermain untuk Valencia pergi dari Blaugrana di akhir musim 2012/2013, dan bergabung dengan Atletico pada musim 2013/2014.

Pada masa itu, Villa terdepak dari klub asal Catalunya tersebut setelah kedatangan Neymar dan Ibrahim Afellay.

Beruntung bagi Villa, kepergiannya dari Barcelona membawa berkah bagi Los Rojiblancos. di musim tersebut, Villa mengantarkan Atletico juara Liga Spanyol.

Suarez juga jadi pemain terbuang dari Barcelona. Hanya saja, cerita Suarez tersingkirkan dari skuad Blaugrana sedikit berbed dengan Villa.

Suarez didepak bukan karena pemain lain, tetapi lantaran manajemen Barcelona tidak lagi percaya dengan kualitas penyerang asal Uruguay itu. Suarez yang kini berusia 34 dianggap terlalu tua untuk skuad Barcelona.

Kekecewaan Suarez usai disia-siakan Barcelona membuahkan hasil bagus. Bersama Atletico, SUarez juara Liga Spanyol musim ini.

Tidak hanya itu, Suarez juga memberikan bukti, ‘mengusirnya’ dari Camp Nou merupakan blunder terbesar Barcelona musim ini.

Pasalnya, Suarez tidak saja menjadi penentu Atletico juara musim ini lewat golnya ke gawang Real Valladolid, tetapi juga menggagalkan peluang Barcelona juara Liga Spanyol.

Barcelona dipastikan tidak bisa bersaing dalam perburuan gelar juara setelah Atletico menang 2 – 1 atas Osasuna. Gol kemenangan Atletico saat itu dicetak Suarez.