Burnley vs Liverpool, Momen The Reds ke Liga Champions

0

Jakarta, CNN Indonesia — Duel Burnley vs Liverpool di Turf Moor pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (19/5) malam waktu setempat, menjadi momen penting bagi tim asuhan Jurgen Klopp untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan.


Kekalahan Leicester City dari Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (18/5), menjadi keuntungan besar bagi Liverpool. Pasalnya, kemenangan atas Burnley akan membuat Liverpool dipastikan naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris atau zona Liga Champions.

Liverpool saat ini berada di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 63 poin. Mohamed Salah dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Leicester di posisi keempat.

Liverpool dipastikan akan menggeser Leicester di posisi keempat jika mampu mengalahkan Burnley. Hal itu dikarenakan Liverpool punya selisih gol yang lebih baik daripada Leicester.

Peluang Liverpool untuk mempertahankan posisi empat di klasemen akhir Liga Inggris terbuka lebar karena The Reds akan menghadapi Crystal Palace di laga terakhir. Sementara Leicester akan menjamu Tottenham Hotspur.

Meski dalam posisi diuntungkan jelang melawan Burnley, Klopp tidak ingin melihat skuad Liverpool terlena. Klopp meminta para pemain Liverpool fokus meraih kemenangan saat melawan Burnley.

“Saya tidak mau bicara masalah [finis 4 besar]ini sebelum kami melawan Burnley dan Crystal Palace. Menurut saya hal itu tidak menghormati lawan. Jika kami ingin Minggu [lawan Palace]menjadi laga final, maka kami harus meraih hasil bagus di Turf Moor [lawan Burnley],” ucap Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Jika kami tidak menang lawan Burnley, maka kami tidak akan punya laga final di Minggu. Saat ini kami hanya ingin fokus melawan Burnley,” ujar Klopp.

Klasemen Liga Inggris

1. Manchester City 83
2. Manchester United 71
3. Chelsea 67
4. Leicester City 66
5. Liverpool 63
6. Tottenham 59
7. West Ham 59
8. Leeds 56
9. Everton 56
10. Arsenal 55
11. Aston Villa 49
12. Wolves 45
13. Crystal Palace 44
14. Southampton 43
15. Brighton 41
16. Burnley 39
17. Newcastle 39
18. Fulham 28
19. West Brom 26
20. Sheffield United 20