Cinderella Versi Camila Cabello Bakal Rilis di Amazon Prime

0

JAKARTA – Film terbaru Cinderella yang dibintangi oleh Camila Cabello batal rilis di bioskop setelah rumah produksi Sony Pictures menjalin kerja sama dengan Amazon Studios.


Sebagaimana dilansir Deadline, Sony sepakat memberikan hak tayang Cinderella di seluruh dunia kepada Amazon. Dengan begitu film tersebut akan tayang di layanan streaming Amazon Prime.

Pandemi yang membuat bioskop tutup disebut menjadi alasan Sony bekerja sama dengan Amazon untuk menayangkan Cinderella. Sampai saat ini masih banyak bioskop yang belum kembali beroperasi, seperti di Amerika Latin dan Eropa.

Keputusan ini serupa dengan kerja sama Sony dengan Amazon beberapa waktu lalu. Kala itu mereka sepakat bekerja sama untuk menayangkan film Fatherhood dan Vivo, namun Sony tetap memegang hak tayang di China.

Sebelumnya, film ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 5 Februari 2021. Kemudian pada Januari kemarin Sony memutuskan untuk mengundur perilisan Cinderella ke 16 Juli 2021.

Cinderella sendiri akan menjadi debut Cabello sebagai aktor. Selain itu, mantan personel grup vokal Fifth Harmony ini juga dipercaya terlibat di departemen musik.

Film ini dibuat berdasarkan konsep yang digarap aktor sekaligus pembawa acara James Corden. Dalam film, Corden akan berperan sebagai produser bersama Leo Pearlman.

Sementara, kursi sutradara dan penulis naskah akan diduduki oleh Kay Cannon. Cinderella menjadi film kedua yang ia garap, sebelumnya ia menyutradarai film bertajuk Blockers (2018).

Kehadiran Cannon mengindikasikan film ini akan berisikan konten humor, seperti pada film Blockers. Selain itu ia juga dikenal memberikan gebrakan dalam narasi kewanitaan di Hollywood.