Destinasi Wisata Belanja Tanaman Hias di Ragunan

0

JAKARTA – Demam mengoleksi tanaman hias menjadi tren sejak pandemi virus Corona melanda Indonesia pada awal tahun lalu.
Banyak orang lebih sering berada di rumah, sehingga untuk mengusir kebosanan mereka mulai bercocok tanam secara sederhana, di halaman rumah atau apartemennya.

Mengoleksi tanaman hias dirasa bisa mendatangkan nuansa alam di pemukiman penduduk kota besar yang terbilang sempit. Karena tak bisa ke pantai atau ke gunung, jadilah memandangi tanaman hias sebagai pelipur lara wisata alam di tengah pandemi.

Imbas dari tren tersebut, pusat tanaman hias jadi ramai dikunjungi. Baik secara langsung maupun daring.

Salah satu pusat tanaman hias yang besar dan komplit di daerah Jakarta Selatan adalah Taman Anggrek Ragunan. Lokasinya tak jauh dari Taman Margasatwa Ragunan. Pusat tanaman hias ini buka mulai pukul 08.00 pagi sampai 17.00.

Saat masuk ke Kawasan Taman Anggrek Ragunan, pengunjung akan disambut tanaman hias berwarna-warni di dalam pot. Sepanjang jalan tanaman hias itu memagari batas antara toko dan jalanan.

Sesuai namanya, berbagai jenis bunga anggrek dengan beragam harga bisa ditemui di sini. Harga yang ditawarkan mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu.

Selain anggrek, di tempat ini juga banyak menjual berbagai jenis tanaman hias lainnya. Ada 43 kavling yang menjual tanaman hias di sini. Setiap kavling biasanya punya ciri khas sendiri.

Seperti di Kavling V, di sana banyak menjual jenis tanaman hias aglaonema, seperti aglaonema suksom, aglaonema pink anjamani, dan aglaonema red anjamani. Ketiga tanaman itu menjadi tanaman hias terlaris.