Foto Denny-Guru Syaifuddin Beredar di Grup Politik FB, Ibu-Ibu Majelis Taklim Bani Ismail Tak Terima

0

BANJARMASIN – Ibu-Ibu anggota WA Group (WAG) Majelis Taklim Bani Ismail tak terima foto Guru Syaifuddin, ulama junjungan mereka, berdampingan dengan Denny Indrayana ditebar di grup-grup politik FB. Para ibu tak rela Guru Syaifuddin ditarik ke ranah politik untuk kepentingan politik Denny Indrayana.

Foto Guru Syaifuddin berdampingan Denny muncul di WAG Majelis Taklim Bani Ismail diposting oleh Hj Rabbiatul dengan kalimat, “Kayapa menurut bubuhan pian, maka fotonya disebarkan di medsos?”

“Pas acara apa ini Bu Atul?” tanya Isna.

“Kada tahu jua Is’ae. Aku dapat gambarnya di group Facebook,” jawab Hj Rabiatul.

Seperti diketahui, pada Rabu malam (21/4/2021), Denny Indrayana bersama Habib Banua, mengikuti sholat tarawih di Masjid Bani Ismail Banjar Indah, Komplek Kayu Kuku Ujung, Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan. Pada kesempatan itu, Denny secara khusus bersilaturahmi ke rumah Guru Syaifuddin yang biasa dipanggil Guru Banjar Indah.

Setelah itu keesokan harinya, beredarlah foto-foto di medsos dengan narasi yang mengabarkan Guru Banjar Indah telah memberi restu Denny untuk menjadi gubernur.

Unggahan Hj Rabiatul segera saja memancing berbagai komentar bernada tak ikhlas dari anggota WAG lainnya.

“Kasiannya Guru Syaifuddin diseret-seret ke ranah politik. Padahal sidin mau befoto karena ingin menghormati para tamu ja, lain sebagi bentuk dukungan politik,” komentar Yuli Banjar Indah.

Mama Angga kemudian menimpali, “Baizin lah menyebarkan gambar guru. Mun kada baizin bisa katulahan.”

Yuli kemudian membalas, “Kada mungkin baizin, soalnya kalau baizin pasti guru kada mambariakan fotonya diandak di group-group politik.”

Hj Yanti menimpali, “Tanpa izin foto guru diposing di group facebook calon gubernur, narasinya seolah-olah sidin umpat dukung-mendukung.”

Pertanyaan menarik dan lucu pun muncul melihat foto tersebut.

“Siapa yang befoto lawan guru tu?” tanya Chairun.

“Calon gubernur jar,” jawab Hj Rabiatul.

“Bujuran kada tahu kalau kisah-kisah politik ni cil’ae. Soalnya hanya ini ja malihat sidin ni datang ke majelis,” balas Chairun.

“Aku gin hanyar ini aja jua meliht sidin ni datang ka majelis,” balas Hj Rabiatul.

Keributan di WAG Ibu-Ibu Majelis Taklim Bani Ismail telah mengingatkan kehebohan saat Denny Indrayana mencatut Habib Hasan Bahasyim atau Munsyib Bahasim yang disebutnya telah mendoakan dirinya menjadi gubernur.

Keesokan harinya setelah video dan poster beredar luas di medsos dan tentu saja grup politik Denny Indrayana, Munsyib Bahasyim ternyata membantah mendukung Denny.

“Kita kada pernah mendukung 02, (Denny) Bertamu aja di sini. Kita tetap dengan Paman Birin. Kita kada ke mana-mana lagi, tetap Paman Birin. Rasa nyaman sudah. Sudah 1 periode kita menikmati,” kata Habib Hasan Bahasyim di kediamannya, Martapura, Sabtu malam 17 April 2021. (x)