Hasil Roma Vs Man United – Drama 5 Gol, Setan Merah Tembus Final Liga Europa

0

ROMA – Manchester United lolos ke babak final Liga Europa 2020-2021. Kepastian tersebut berkat hasil yang mereka peroleh melawan AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Olimpico, Man United kalah 2-3 dari Serigala Roma. Gol-gol yang diesakkan Setan Merah dilesakkan oleh Edinson Cavani (38′ dan 68′). Sementara itu, Roma mencetak trigol lewat Edin Dzeko (57′), Bryan Cristante (60′), dan Nicola Zalewski (83′).

Kendati kalah, Man United berhak lolos karena unggul agregat 8-5 atas wakil Italia itu. Setan Merah pun akan menghadapi Villarreal di final Liga Europa 2020-2021. Hasil ini sekaligus membuat Man United mematahkan tren buruk di semifinal.

Sebelumnya, Setan Merah di bawah Ole Gunnar Solskjaer selalu terhenti di empat semifinal kompetisi sebelumnya. Jalannya pertandingan Roma vs Man United AS Roma yang memulai laga dengan terpaut agregat 2-6 langsung berupaya menggempur pertahanan Man United.

Berbagai upaya yang dilakukan Edin Dzeko dkk giat dilakukan, tetapi masih belum menemui hasil. Di sisi lain, Man United yang ditekan tetap mampu mengimbangi permainan AS Roma dan memberikan respons. Hasilnya pun berbuah manis. Setan Merah berhasil membuka skor lebih dulu pada menit ke-38. Melalui skema serangan balik, Fred menggulirkan umpan kunci yang mengarah kepada Cavani.

Sang striker yang melakukan sprint sedikit menahan bola dan langsung melesakkan sepakan keras dengan kaki kanan. Bola kemudian deras menghujam gawang Roma dan tidak bisa dibendung Antonio Mirante.

Gol tersebut pun membawa Man United unggul 1-0 atas Serigala Roma pada babak pertama. Seusai turun minum, AS Roma meningkatkan instensitas serangannya dan tampil lebih mengancam.

Mereka pun dapat menyamakan kedudukan lewat Dzeko pada menit ke-57. Gol bermula ketika Serigala Roma melakukan build up dari lini tengah. Si kulit bulat bergulir ke Henrikh Mkhitaryan di sisi kiri penyerangan Roma dan diteruskan dengan crossing.

Pedro menyambut bola dengan sepakannya dan mengarah ke Dzeko yang langsung melakukan sundulan. David de Gea pun dibuat tak berkutik sehingga skor menjadi sama kuat 1-1.

Gol tersebut membuat Roma kian giat lagi melancarkan serangannya. Alhasil, pasukan Paulo Fonseca itu sukses menambah pundi gol pada menit ke-60. Proses gol bermula ketika Fred kehilangan bola di depan kotak penalti Man United dan direbut Lorenzo Pellegrini.

Gelandang AS Roma itu langsung mengirimkan umpan, lalu disambar Bryan Cristante dengan sepakannya dan berbuah gol lagi. Berbalik unggul 2-1, AS Roma makin menggila lagi. Mereka bahkan hampir mencetak gol ketiga beberapa menit setelahnya. Dua peluang beruntun didapatkan lewat Dzeko dan Pedro. Namun, upaya mereka dimentahkan oleh De Gea kali ini.

Di sisi lain, Man United bukan tanpa peluang. Mason Greenwood sempat mengancam lewat tendangan jarak dekatnya di dalam kotak penalti AS Roma. Sayang, upayanya masih melambung. Pada menit ke-68, Setan Merah akhirnya mencetak gol keduanya yang kembali dilesakkan Cavani.

Kali ini El Matador berkombinasi dengan Bruno Fernandes yang mengirimkan crossing di sisi kiri penyerangan Man Unoted. Umpan matangnya pun dapat disambar Cavani dengan sundulannya. Berhasil menyamakan kedudukan, Setan Merah lagi-lagi harus tertinggal karena tim tuan rumah terus menekan.

Adalah Nicola Zalewski yang mencetak gol seusai menerima umpan Davide Santon pada menit ke-53. Golnya pun membuat AS Roma unggul 3-2 atas Man United. Setelahnya, Serigala Roma terus berupaya menggempur Setan Merah.

Namun, tak ada lagi gol tercipta sehingga skor bertahan sampai peluit panjang. Hasil ini memastikan AS Roma gugur karena kalah agregat 5-8 dari Man United. Setan Merah pun menjadi tim yang berhak melaju ke final Liga Europa.