KPU Kota Banjarmasin Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Untuk PSU Pilgub Kalsel

0

BANJARMASIN – Belasan pekerja KPU kota Banjarmasin mulai melakukan pernyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan suara ulang calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan, di gedung wanita Banjarmasin, Rabu siang (26/05/2021).

Sebanyak 56 kotak dengan jumlah 110.635 lebar surat suara ini akan disortir dan dilipat hingga 2 sampai 3 hari kedepan.

Surat suara ini merupakan logistik Pemilu yang akan digunakan PSU di daerah kecamatan Banjarmasin Selatan, pada 9 Juni mendatang.

Kordinator divisi hukum KPU Banjarmasin, Heri Wijaya menjelaskan, hingga saat ini masih belum didapati adanya surat suara yang rusak, dan diharapkan semua bisa berjalan lancar.

“Hari ini kita sudah memulai pelipatan suara dan mensortir, jadi kita setidaknya menerima 55 kotak dengan isi 2.000 surat suara dan 1 kotak lagi 653 lembar, jadi jumlah semuanya 110.635 surat suara. Ini kemungkinan akan selesai sekitar 2-3 hari kedepan,” ucapnya.

Sementara itu sesuai hasil putusan MK, kota Banjarmasin hanya akan menggelar PSU Pilgub Kalsel di kecamatan Banjarmasin Selatan, yang terdiri dari 301  TPS  yang tersebar di 12 kelurahan, dengan jumlah daftar pemilih sebanyak 107.782 orang.