Real Madrid vs Liverpool : Harapan Liverpool Masih Ada

0

Real Madrid berhasil mengubur mimpi dan harapan Liverpool lewat kemenangan 3-1 dalam laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21.

Laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21 antara Real Madrid vs Liverpool yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada hari Rabu (07/04/21) pukul 02.00 WIB ini berlangsung sangat menarik.

Duel ini merupakan kesempatan Jurgen Klopp untuk balas dendam pada Zinedine Zidane yang sukses mengandaskan mimpi Liverpool kala membawa Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1 di Kiev pada final Liga Champions tahun 2018 silam.

Kali ini, Real Madrid yang bermain sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiasi untuk mendominasi serangan. Hingga menit ke-19, Liverpool tak diberikan kesempatan untuk melakukan tembakan ke arah gawang Courtois.

Di sisi lain, Liverpool pun tampak kesulitan dalam membangun serangan. Beberapa kali percobaan mereka bisa dihentikan dengan mudah oleh para pemain Real Madrid.

Akhirnya setelah beberapa kali Real Madrid melakukan gempuran, gawang Liverpool jebol juga di menit ke-27. Memanfaatkan umpan matang Toni Kroos, Vinicius Junior tak mengalami kesulitan kala harus berhadapan one on one dengan Alisson Becker di bawah mistar.

Real Madrid kembali unggul 9 menit jelang turun minum. Antisipasi keliru Trent Alexander-Arnold pada long ball Toni Kroos berbuah petaka.

Alih-alih menghindarkan bola dari bahaya, heading Alexander-Arnold malah mengantarkan bola ke kaki Marco Asensio yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Liverpool yang telah kosong usai Alisson keluar dari kandang karena coba menghalau bola.

Real Madrid begitu mendominasi pada babak pertama ini. Seakan ingin menunjukkan jika ini adalah kandang mereka, Liverpool dibuat bak anak bawang di atas rumput Stadion Alfredo Di Stefano.

Dengan gemilang, anak-anak asuhan Zinedine Zidane tak memberikan kesempatan pada skuad besutan Jurgen Klopp selaku tim tamu untuk melakukan tendangan ke arah gawang Courtois.

Skor 2-0 untuk Real Madrid masih terus bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol Vinicius Junior (27’) dan Marco Asensio (36’) berhasil menjadi pembeda di paruh pertama babak perempatfinal Liga Champions ini.