Rekor Top Skor Sepanjang Masa dan Gol Tercepat Liverpool di Liga Champions

0

LIVERPOOL – Mohamed Salah kini berstatus pemain tersubur Liverpool dalam sejarah Liga Champions sesuai melewati rekor Steven Gerrard. Kepastian itu didapat setelah Mo Salah mencetak satu gol pada laga Midtjylland vs Liverpool yang dihelat di MCH Arena, Rabu (10/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Duel Midtjylland vs Liverpool merupakan laga terakhir Grup D Liga Champions dan berakhir sama kuat 1-1. Mo Salah mencetak gol dan langsung menyandang status top skor sepanjang masa Liverpool pada ajang Liga Champions ketika laga melawan Midtjylland baru berjalan 55 detik.

Mo Salah melewati rekor Steven Gerrard yang mencetak 21 gol Liga Champions selama 17 musim membela Liverpool. Di sisi lain, Mo Salah hanya membutuhkan waktu kurang dari empat musim untuk mencetak 22 gol Liga Champions bersama Liverpool.

Seusai laga melawan Midtjylland, Mo Salah tidak bisa menutupi rasa bangganya setelah berhasil menjadi top skor sepanjang masa Liverpool di Liga Champions. “Ini perasasan yang luar biasa. Tentu saya sangat bangga bisa menyandang status itu,” kata Mo Salah dikutip dari situs resmi klub.

“Saya harus menjaga konsistensi dan terus mencetak gol untuk memperlebar jarak dengan pemain lain dalam daftar tersebut (top skor sepanjang masa Liverpool di Liga Champions),” tutur Mo Salah. “Namun, saya selalu berusaha terus mencetak gol hanya untuk membantu Liverpool meraih kemenangan. Itu adalah tujuan yang paling penting,” ucap pemain asal Mesir itu menambahkan.

Dikutip dari situs resmi klub, torehan Mo Salah ke gawang Midtjylland juga menjadi gol tercepat Liverpool dalam sejarah Liga Champions. Pada laga melawan Midtjylland, Mo Salah menjadi salah satu dari enam pemain Liverpool yang bermain penuh selama 90 menit.

Terkait hal itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sengaja tidak menarik keluar Mo Salah. Klopp menilai Mo Salah saat ini sangat membutuhkan waktu bermain untuk meningkatkan level kebugaran karena sebelumnya sempat absen lama akibat terinfeksi virus corona. “Mo Salah terlihat baik-baik saja.

Dia tidak mengalami masalah (cedera) apa pun. Jadi, itulah mengapa saya memainkan Mo Salah sejak awal dan tidak menggantinya,” kata Klopp. “Ada beberapa pemain Liverpool, termasuk Mo Salah, yang sudah lama tidak bermain 90 menit. Saya tahu pasti para pemain akan kesulitan saat pertama kali bermain penuh lagi. Namun, hal itu harus dilakukan,” tutur Klopp menambahkan.

Laga melawan Midtjylland sebenarnya sudah tidak berarti lagi untuk Liverpool yang sudah memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions sejak pekan lalu. Liverpool lolos dengan status juara Grup D seusai mengoleksi 13 poin dari enam pertandingan.

The Reds, julukan Liverpool, melangkah ke babak 16 besar ditemani Atalanta yang lolos dengan status runner up Grup D. Selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Fulham, Stadion Craven Cottage, untuk melakoni laga pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (13/12/2020) malam WIB.