Rossi Sedih Jelang MotoGP Italia 2021

0

MUGELLO – Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi sedih jelang balapan MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5). Rossi sedih karena MotoGP Italia tidak bisa dihadiri penonton.


Sirkuit Mugello tidak mendapat izin dari pemerintah setempat untuk menggelar balapan MotoGP Italia dengan penonton. Hal itu disesali Rossi, yang sedih melihat kondisi Sirkuit Mugello tanpa kehadiran penonton.

“Mugello tanpa penonton seperti tes di hari Senin. Ketika menunggangi sepeda motor di Senin, pembalap hanya melihat kaleng-kaleng bekas dan kertas berterbangan. Atmosfernya seperti habis terkena nuklir, ini menyedihkan,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

“Terkadang saya bertanya dalam hati, untuk apa kita balapan tanpa penonton? Tapi situasinya seperti ini, dan masih lebih bagus daripada kita tidak balapan. Mudah-mudahan semua kembali normal secepatnya,” ucap Rossi.

Rossi punya rekor bagus di MotoGP Italia, termasuk tujuh kemenangan. Namun, The Doctor sudah tidak pernah naik podium di Sirkuit Mugello sejak MotoGP 2018.

Musim lalu MotoGP Italia tidak digelar karena pandemi Covid-19. Rossi bersyukur MotoGP Italia bisa kembali digelar musim ini, tapi menyayangkan kondisi tanpa penonton.

“Mugello selalu balapan yang sangat penting. Selain Jerez, Mugello tempat di mana masalah selalu muncul ketika tidak ada penonton. Hal itu karena trek di Mugello secara natural seperti stadion, di mana pembalap bisa melihat penonton saat membalap,” ucap Rossi.

“Jadi sangat disayangkan jika kami tidak ada penonton di sana. Ini seperti final Liga Champions tanpa penonton. Tapi, hal seperti ini yang terjadi di mana-mana saat ini,” sambung Rossi.