Spanyol Vs Jerman, Laga Hidup Mati La Furia Roja

0

JAKARTA – Laga pamungkas UEFA Nations League matchday 6 Grup A4 mempertemukan Spanyol vs Jerman. Pertandingan Spanyol vs Jerman tersebut bakal digelar di Stadion Olimpiade Sevilla pada Selasa (17/11/2020) waktu setempat atau Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Pada laga sebelumnya La Furia Roja bermain imbang 1-1 dengan Swiss. Sementara itu, Jerman berhasil memetik kemenangan atas Ukraina dengan skor 3-1.

Hasil imbang yang diraih Spanyol membuat posisi mereka di puncak diambil alih oleh Jerman. Tim besutan pelatih Luis Enrique saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup A4 dengan koleksi delapan poin. itu, Jerman berada di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Jelang laga pamungkas menghadapi Jerman, bagi La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, laga ini menjadi hidup mati. Andai kalah, Spanyol dipastikan gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Gelandang jangkar La Furia Roja, Rodri Hernandez, yakin timnya bisa mengatasi tekanan dari perhitungan lolos atau tidaknya ke semifinal. “Kami berharap Jerman menurunkan pemain terbaiknya seperti biasa.

Ini bisa menjadi ujian yang baik tentang bagaimana kami menghadapi laga hidup mati,” kata Rodri dalam konferensi pers dikutip dari Marca.

Pada pertemuan pertama di Stuttgart, kedua tim bermain imbang 1-1. “Mereka akan mendorong kami melewati batas seperti yang terjadi di Stuttgart, tetapi mental kami tidak berubah, kami ingin menang,” imbuhnya.

Rodri juga bercerita tentang pelatih Luis Enrique yang selalu meminta para pemainnya untuk menghadapai setiap laga seperti di Kejuaraan Eropa.

“Pelatih meminta kami untuk menghadapi setiap pertandingan seolah-olah itu terjadi di Piala Eropa, dan cara terbaik untuk mempersiapkan turnamen itu adalah dengan bersaing di setiap laga,” ucap gelandang Manchester City itu.