Yokohama Boyong 2 Ban Canggih, Begini Spesifikasinya

0

JAKARTA – Pabrikan ban asal Jepang, Yokohama memboyong produk terbaru, BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058. Kedua ban ini mengusung teknologi yang menunjang performa dan kenyamanan berkendara, serta memiliki kemampuan terbaik di berbagai permukaan jalan.

“Kedua ban ini kami perkenalkan di Indonesia karena memiliki keunggulan di kelasnya masing-masing. Ban Yokohama BluEarth-GT AE51 merupakan ban bagi mobil-mobil Grand Touring yang tak hanya digunakan dalam perjalanan jarak jauh, tapi juga pemakaian harian di perkotaan,” ujar Deputy General Manager PT YHI Indonesia, Eka Satria dalam keterangan elektroniknya, Senin (16/11/2020).

“Sementara Yokohama Geolandar CV G058 ditujukan untuk mobil-mobil di kelas Mid-Size dan crossover SUV yang membutuhkan ban untuk performa terbaik di berbagai kondisi jalan,” katanya.

BluEarth-GT AE51

BluEarth-GT AE51 merupakan produk terbaru dari jajaran keluarga ban BluEarth yang didaulat menjadi penerus dari BluEarth-A AE50. Hadir pertama kali di Jepang pada 2019 sebagai ban yang menyuguhkan keunggulan efisiensi bahan bakar, BluEarth-GT AE51 dikembangkan untuk mereka yang menginginkan ban dengan performa andal namun tanpa mengurangi kenyamanan.

“Sesuai namanya, GT yang merupakan akronim dari Grand Touring, ban ini dirancang untuk memberikan performa stabil dan kuat yang diinginkan setiap penggunanya,” kata Eka. BluEarth-GT AE51 juga dirancang untuk menyuguhkan efisiensi bahan bakar lebih tinggi, dengan keunggulan kinerja di jalan basah dan kestabilan pada kecepatan tinggi di permukaan kering.

Soal kenyamanan, BluEarth-GT AE51 menyuguhkan kesenyapan di berbagai permukaan jalan. Tak heran, jika ban ini juga dipilih sebagai ban Original Equipment Manufacturers (OEM) dari beberapa merek kenamaan dunia, seperti Lexus, Toyota dan Mazda.

Penggunan compound terkini pada ban BluEarth-GT AE51 ini merupakan hasil teknologi pencampuran karet “A.R.T. Mixing” (Advanced Reaction Technology in Mixing) terbaru. Teknologi ini menggunakan Nano-blend rubber (termasuk silika ganda dan polimer campuran) yang mampu memberikan keseimbangan tertinggi kinerja cengkeraman di kondisi basah dengan efisiensi bahan bakar.

Yokohama BluEarth-GT AE51 diproduksi dalam 66 ukuran, dimulai dari ring 14 hingga ring 19. Di Indonesia, ban ini dijual dengan banderol harga mulai Rp1 jutaan.