Zairullah – Rusli Unggul Versi Hitung Cepat di Pilkada Tanah Bumbu

0

BATULICIN – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 03, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli unggul dalam penghitungan cepat Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) oleh Lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) Dalam hitung cepat itu, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli menang dengan persentase 58,19 persen.

Hasil itu jauh meninggalkan suara paslon 01, Syafruddin H Maming-Alpiya Rakhman yang medndapat 39,42 persen, sedangkan paslon nomor urut 02, Mila Karmila-Zainal Arifin meraup suara 2,34 persen. “Alhamdulillah, hasil hitung cepat hari ini kami diunggulkan,” ujar Zairullah saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai dipastikan unggul versi hasil penghitungan cepat.

Menurutnya kemenangan tersebut merupakan kemenangan masyarakat Tanah Bumbu. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan.

Zairullah menyatakan dengan kemenangan ini, tidak boleh lagi ada sekat antara seluruh Paslon. “Ini merupakan amanah dari rakyat, kita harus membangun Tanah Bumbu dengan bersama-sama,” tegasnya.

Sementara itu, Muhammad Rusli dalam sambutannya mengatakan, seluruh program-program yang dijanjikan selama masa kampanye dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Semoga kami diberi umur yang panjang agar sama-sama bisa membangun Kabupaten Tanah Bumbu dengan program-program kami,” jelasnya. Sebagai inormasi, di Pilkada Tanah Bumbu, paslon Zairullah Azhar-Muhammad Rusli diusung oleh koalisi 10 partai politik.