AC Milan Tak Terkalahkan di 23 Laga, Pioli Tak Mau Pikirkan Rekor

0

MILAN – AC MILAN melanjutkan catatan tanpa kekalahan dalam 23 laga beruntun di semua ajang. Torehan itu mereka dapat usai menang 3-0 atas Sparta Praha pada matchday kedua Liga Europa di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Milan membuka keunggulannya pada menit ke-24. Brahim Diaz memanfaatkan umpan Ibrahimovic, dan dengan tenang membuat tembakan ke gawang Sparta Praha.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Berawal dari umpan Diogo Dalot, Rafael Leao tak menemui kesulitan untuk melanjutkannya dengan melesakkan bola ke gawang Sparta Praha.

Gol ketiga Milan dicetak Dalot yang menyambut apik umpan Ismael Bennacer pada menit ke-66. Sepakannya ke arah sudut bawah gawang tak mampu dicegah dengan baik oleh kiper Sparta.

Dengan hasil itu, Milan telah mencatatkan 23 pertandingan tanpa kekalahan. Namun, Pelatih I Rossoneri Stefano Pioli mengaku tak mau terlalu terpaku dengan rekor.

“Rahasia kami adalah kerja keras. Para pemain selalu berlatih keras dan mereka selalu solid. Hal itu membuat semua menjadi mudah karena mereka mendengarkan instruksi saya,” kata Pioli di laman resmi UEFA.

“Rasanya kami sudah memainkan laga yang bagus. Meski tak tampak, tidak ada pertandingan yang mudah. Kami tidak akan memikirkan rekor, dan hanya berkonsentrasi ke laga selanjutnya,” ujarnya.

Kemenangan itu sekaligus membawa Milan ke puncak klasemen Grup H dengan poin 6. Mereka unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Lille yang bakal dihadapi pada matchday ketiga.