Arsenal Vs Dundalk: The Gunners Pesta Gol di Emirates Stadium

0

LONDON – Arsenal pesta gol 3-0 atas Dundalk pada matchday kedua Grup B Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Sinyal hegemoni Arsenal sudah terlihat sejak peluit dibunyikan. Mereka mampu menguasai bola di awal pertandingan.

Peluang pertama berhasil diciptakan pada menit ke-19. Joe Willock menembus pertahanan klub asal Republik Irlandia itu dan melepaskan tembakan. Sayang, upayanya masih belum menemui sasaran.

Hal serupa kembali terjadi pada menit ke-25. Kali ini, Reiss Nelson yang berhadapan dengan kiper Dundalk Gary Rogers. Sayang, tembakannya masih melambung.

Tuan rumah nyaris unggul pada menit ke-34. Mendapat umpan dari Willock, Sead Kolasinac menanduk bola ke gawang lawan. Tetapi, usaha itu masih bisa dihalau Rogers.

Akhirnya Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-42. Eddie Nketiah mencetak gol usai memaksimalkan blunder Rogers.

Arsenal hanya membutuhkan dua menit untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini, giliran Willock yang menjebol gawang Dundalk. Dia memanfaatkan bola liar dan melepaskan tembakan keras. Gol itu menjadi akhir babak pertama.

Skuat The Gunners pun mampu memulai babak kedua dengan gol. Paruh kedua baru berjalan 30 detik, Nicolas Pepe mendapat umpan dari Willock dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya.

Keadaan makin memburuk bagi Dundalk, mereka kehilangan pemain andalannya, Patrick McEleney akibat cedera. Dia langusng ditarik keluar pada menit ke-53 untuk mendapat perhatian medis.

Sementara Arsenal semakin agresif. Pelatih The Gunners Mikel Arteta menarik keluar Shkrodan Mustafi dan Nicolas Pepe, lalu menggantikannya dengan Dani Ceballos serta Willian pada menit ke-62.

Namun, daya serang Arsenal tidak tampak mengalami perkembangan. Mereka malah gagal menambah keunggulannya.

Dengan hasil itu, Arsenal kini berada di puncak klasemen Grup B dengan poin 6. Raihan angka mereka sama seperti Molde yang ada di posisi kedua.

SUSUNAN PEMAIN  
ARSENAL (3-4-2-1)  
Runarsson; Mustafi (Ceballos 61), Xhaka (Tierney 74), Kolasinac; Cedric, Willock, El Neny, Maitland-Niles; Pepe (Willian 62), Nelson; Nketiah (Balogun 74) 
Pelatih: Mikel Arteta.

DUNDALK (3-5-2)  
Rogers; Gartland, Boyle, Cleary (Hoare 53); Mountley, Murray (Sloggett 46), Shields (Gannon 62), McEleney (Flores 53), Dummigan; Duffy (Colovic 70), Hoban  
Pelatih: Giuseppe Rossi