Daihatsu Thor Dapat Pembaruan di Jepang, Begini Ubahannya

0

JAKARTA – Daihatsu  Jepang memberikan pembaruan pada salah satu mobil Kei Car, Thor. Sektor yang mendapatkan peningkatan ada di bagian fitur.

Melakoni debut pada 2016, Daihatsu Thor telah menarik perhatian konsumen sebagai mobil keluarga yang cocok digunakan sehari-hari.

Ini berkat dimensi compact, interior luas, dan pengaturan kursi yang fleksibel untuk berbagai keperluan. Kini, kendaraan bermesin 1.000 cc tersebut hadir dengan beberapa penambahan fitur.

Berikut ulasan fitur baru pada Daihatsu Thor dirilia PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada iNews.id, Kamis (29/10/2020).

1. Fungsi Keselamatan dan Keamanan

Thor baru dilengkapi Smart Assist, yakni sistem keselamatan aktif menggunakan kamera stereo terbaru yang sama seperti Daihatsu Taft reborn.

Fitur ini berfungsi sebagai peringatan dan penghindaran tabrakan, serta deteksi pejalan kaki dan sepeda motor. Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh serta teknologi Electric Parking Brake.

2. Kenyamanan Penggunaan

Daihatsu Thor dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan. Tambahannya, modifikasi jok lebih nyaman serta terdapat area compartmen yang pas untuk barang-barang bagi penumpang depan, seperti tissue box dan lainnya.

3. Re-Desain Eksterior dan Kualitas Interior Lebih Baik

Dari sisi eksterior, Thor tampil lebih dinamis dan sporty dengan desain baru bemper dan grill depan, lampu depan LED, dan velg desain baru 14 inci.

Sedangkan interiornya terdapat warna kecoklatan yang lebih menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural. Baik eksterior dan interior.

Thor baru telah didesain ulang dengan konsep lebih canggih, smooth, dengan nuansa sepenuhnya modern.

Lantas, kapan mobil compact ini bakal mengaspal di Indonesia? Patut ditunggu.